Please Donate Us ---------------------------------
---------------------------------

Top | Bottom

 

The Ten Axioms of Modern Computing

~ ~
Ulasan:
Berdasarkan artikel yang berjudul “The Ten Axioms of Modern Computing” atau jika di bahasa Indonesia-kan berarti “10 aksioma komputasi modern” terdapat beberapa pengetahuan baru. yang dapat kita ketahui. Dapat dilihat artikel ini berisi tentang fakta dari penerapan komputasi modern saat ini. Beberapa fakta itu bisa terbilang cukup mengejutkan, karena dalam beberapa fakta itu terdapat hal-hal yang sebenarnya kita semua ketahui tetapi tidak kita sadari secara penuh hal itu. Berikut beberapa hal tersebut.

1. DEFAULTS
Hal ini tentu tidak asing untuk didengar jika kita menggunakan komputer, dalam setiap proses instalasi suatu software pasti akan menemui hal ini. Di sini kita dapat memilih pilihan dari 2 pilihan yang ada, yaitu pilihan default atau pilihan bebas. Pada saat pemilihan itulah kita diuji, jika kita pilih pilihan bebas maka suatu hari nanti kita akan mendapat kesulitan dari pilihan yang kita buat karena tidak mengikuti rekomendasi yang ada dari pilihan default.
2. RESET
Biasanya pada proses instalasi atapun menghapus instalasi akan terdapat pilihan untuk me-reset / restart komputer segera atau nanti. Di sini kita dituntut untuk bertindak segera, yaitu me-reset segera, karena apabila di tunda-tunda, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada sistem saat kita melakukan proses penundaan.
3. MINIMUM
Minimum disini berkaitan dengan memori komputer, minimum ini maksudnya adalah minimum kebutuhan dalam komputer. Minimum di sini sangatlah tidak disarankan karena anda akan sengsara jika anda benar-benar mengikuti saran dari kebutuhan minimum tersebut.
4. WIZARDS
Wizard atau bantuan pembimbing ini jika dipikir-pikir hanya akan membuang-buang waktu kita dan menambah pusing diri kita sendiri.
5. UPGRADES
Upgrade pada perangkat lunak ataupun perangkat keras saat ini biasanya hanya mempercantik tampilannya saja. Dan pabrikan dari perangkat-perangkat tersebut hanya lah fokus kepada fitur yang sering kita gunakan saja.
6. CUSTOM
Pada proses instalasi komputer, akan terdapat pilihan mode instalasi typical dan advanced, sebenarnya proses pemilihan ini hanyalah ilusi yang akan membuat kesan bahwa kita akan dianggap pintar jika kita memilih menu pilihan advanced.
7. CONNECTION
Ketika koneksi internet putus atau jatuh, sebenarnya tidak ada yang tahu kenapa hal itu bisa terjadi, dan kebanyakan pemilik ISP dalam menghadapi hal ini hanya akan menampung keluhan dari pelanggan, selanjutnya keluhan itu tidak sepenuhnya ditanggapi.
8. WIFI BRAND
Merek alat wifi saat ini hanya berfokus pada uang, tidak pada kualitas. Dari banyaknya merek tersebut tidak semuanya berfungsi sebagaimana mestinya.
9. CD / DVD
Menampung data dalam media penyimpanan CD / DVD saat ini adalah ide yang buruk untuk masa depan. Data-data yang disimpan di dalamnya memang tidak akan hilang dengan segera, tetapi jika kita membuka isi CD / DVD kita yang lama pasti kita akan mengetahuinya.
10. COMPUTER
Dalam lingkungan komputer terdapat proses degenerasi yang lambat yang akan membuat mekanisme yang sewaktu-waktu akan memaksa kita untuk membeli yang baru.

Dari kesepuluh aksioma tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan komputasi modern saat ini menuntut kita untuk bertindak lebih cerdas, berpikiran mantap, dan lebih bermain logika. Sehingga kita tidak akan terjebak dalam permainan industri serta komputasi modern itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment

 
Designed by Yanuar Budiman | Yebe Blog - © 2009 - 2010